Pemain Bola Beragama Islam

Saya dapat artikel dari BolaNova.com ternyata ada banyak pemain-pemain top liga-liga sepak bola Eropa yang beragama Islam. Yang saya agak mengejutkan saya ternyata Nicolas Anelka telah menjadi seorang muallaf ketika dia merumput di Fenerbahce Turki.

Begitu juga dengan Zlatan Ibrahimovic. Salah satu pemain dengan skill individu yang baik tapi sayang bermain pada klub yang tidak saya senangi. Bintang paling bersinar di Seri A Italia ini memang lahir dari keluarga muslim. Dia lahir dan besar di Malmo, kota terbesar ke tiga di Swedia, (saya pernah mampir ke kota ini tahun 2000) dan tempat komunitas muslim paling besar di negeri itu. Ibra adalah imigran di Swedia dari ayah yang asli Bosnia dan Ibu keturunan Kroasia.

Mudah-mudahan pemain top Muslim juga mengamalkan ajaran Islam dengan baik dan memegang prinsip-prinsip Islam dengan baik juga. Seperti:

  • Stephen Appiah, sempat bingung di awal karirnya di Italia karena sulit menemukan makanan yang halal.
  • Frederic Kanoute sempat menolak memakai kostum klub yang disponsori rumah judi bahkan hingga ditutupi. Belakangan setelah berkonsultasi dengan penasehat spiritualnya dia melunak. Karena sponsor klubnya menjanjikan bahwa sebagian keuntungan digunakan untuk sosial.
  • Rami Shaaban mengaku hidup dengan panduan Al Quran. Kiper timnas Swedia ini senantiasa melafalkan beberapa ayat sebelum bertanding.
  • Kolo Toure merasa sebagai seorang muslim dia harus menghormati orang lain. Kesuksesan dirinya selalu disebutnya berkat doanya kepada Allah.
  • Frank Ribery mengakui bahwa Islam adalah sumber kekuatannnya di dalam dan di luar lapangan. Terutama ketika ia sempat mengalami masa sulit dalam karir dan ia menemukan Islam yang memberi kedamaian.

Berikut ini adalah daftar pemain muslim:

  • Zinedine Yazid Zidane (ex. Juventus dan Real Madrid): Tetapi mengaku “non-practicing Muslim” (tidak mempraktekkan ajaran Islam)
  • Kolo Habib Touré (Arsenal )
  • Yaya Toure (& Barcelona)
  • Robin Van Persie (Arsenal)
  • Nicholas anelka (Chelsea) dengan nama Muslim Abdul-Salam Bilal.
  • Mohammed “Momo” Sissoko (Juventus)
  • Ahmed Mido Hossam (Boro)
  • Hossam Ghaly (Totteham Hotspurs)
  • Franck “Bilal” Riberry (Bayern Muenchen)
  • Hamit Antiltop (Bayern Muenchen)
  • Halil Antiltop  (Shalke 04)
  • Frederik Kanoute (Sevilla)
  • Mahamaddou Diarra (Real Madrid)
  • Eric Abidal (Barcelona)
  • Nuri Sahin (Feyenoord Rotterdam)
  • Sulley Ali Muntari (Pompey)
  • Zlatan Ibrahimovic (Inter)
  • Hassan “Brazzo” Salihamidzic (Juventus)
  • Khalid Boulahrouz (Sevilla)
  • Salomon Kalou (Chelsea)
  • El-Hadji Diouf (Bolton)
  • Diomanssy Kamara (Fulham)
  • Mohammed Kallon (Al-Ittihad ext. Inter & Monaco)
About these ads

160 Tanggapan

  1. asslmlkm…..
    blh g’ kt saling kenal….???
    FS kmu da g’….?

  2. ternyata banyak juga ya

  3. beneran van persie islam?

    k0k q br taw ya?

    makin semangad dukung belanda di euro
    hahaha

  4. alhamdulillah…

    bnyk pemain TOP dunia yg beragama islam…

    ga nyangka gw….

    seep

  5. alhamdulillah,seru juga kali ya kalo bikin kesebelasan yang pemainnya muslim, kiper : Al-Habsi (bolton), Pemain Belakang ; Khalid (sevilla), kolo toure (arsenal), yaya toure (barcelona), hamit altintop (munchen),Pemain tengah : M. Sissoko (juventus), ribery (munchen), samir nasri (marseille), hasan salihadmijic (juventus), salomon kalou(chelsea) striker : Ibrahimovis(inter),Benzema(Lyon),Van Persie(arsenal),Moh Kallon, Kanoute(sevilla),anelka (chelsea)

  6. Insyah allah, ini tanda-tanda kebanglkitan Islam di abad ini…

    Was,
    Ank

  7. hebat….. meskipun islam ditengah hegemoni bangsa kafir, tidak mengurangi prestasi mereka yang mengkilap… Allahu Akbar…!

    • digaji pula oleh bangsa kafir…makan dari uang kafir jadi mengalirlah darah kafir…lho????

  8. hebat2, gak nyangka robin van persie bisa masuk islam. nah dia sekarang jadi sodara seiman ma gw wkwkwkwkwkw. allahu akbar……….

  9. alhamdulillah…
    semoga mereka bisa mnjd teladan yg baik bagi umat muslim dunia lainx. amin
    tapi kayaknya ada yg kelupaan deh. Karim Benzema dari klub Lyon Prancis juga muslim lho. sepak terjangx di EURO 08 baru2 ini juga patut diperhitungkan.
    Hidup Islam !!!

  10. wah g senang bgt coz pemain chelsea sudah ada 2 pemain islam kalou dgn anelka, g sng bgt sm chelsea mdh2an MU jg memasukkan pemain islam ke klub nya, coz g sng sm liga inggrisnya, tp thery henry islam kan.

  11. Mudah-mudahan pemain yang beragama Islam tersebut dapat menjungkalkan klub yang saya benci yaitu Manchester United. Aaaamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin…….

  12. Hehe,,
    moga aja MU ndatengin pemaen moslem,, coz gw fans MU :D
    Insya Allah…..

  13. Nanti di MU bklan da pmain yg muslim kq..Dia adalaaah bepe alias c bambang pamungkas

  14. aq juga bersyukur banyak pemain idola q yang muslim,semakin menambah keimanan q kepada ALLAH SWT

  15. Alhamdulillah s/d pertengahan November 08, para pemain muslim menjadi top scorer di Liga-liga Top Eropa :

    Liga Inggris : Nicolas Anelka (Chelsea/Prancis,12 gol)
    Liga Prancis : Karim Benzema (Lyon/Prancis, 9 gol)
    Liga Jerman : Vedad Ibisevic (Hoffenheim/Bosnia, 16 gol)
    Liga Belanda : Mounir el Hamdoui (AZ Alkmar/Marokko, 13 gol)

    Mudah2an Ibrahimovic bisa jadi top scorer di Serie-A Italy. Sayangnya Freddy Kanoute barusan sembuh dari cedera, jadi dia sulit bersaing jadi top scorer di La Liga Espanola.

  16. AQ seneng banget, kalo VAN PERSIE islam. secara aq penggemar beratnya and aq tambah ngefans aja ma dia.klo aja TORRES and KAKA juga ISLAM. Mudah-mudahan semakin banyak pemain bola di EROPA yang beragama ISLAM .

    SEMOGA ISLAM SEMAKIN JAYA…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNN……….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  17. Ismet Sofyan jg Islam

  18. alhamdulillah,,, ternyata ibrahimovic jg org islam,,,

  19. assalamualaikum bro..
    Ibra (katolik) iqt agama mamanya..
    Van persie (kristen) dy ga iqt agama istrinya..

    Ini nih, bener2 prajurit bola Allah yg tangguh:
    GK: Rustu Recber
    CB: Boulahrouz, Kolo Toure
    SB: Abidal (Muallaf), Hamit Altintop
    DMF: M. Diarra, S.A Muntari
    OMF: Nasri, Ribbery (Muallaf)
    CF: Kanoute (Muallaf), Anelka (Muallaf)

    Sub: Al Habsy (GK), Meite, Al Montassary (CB), M. Camara, Beye (SB), Sissoko, Yaya Toure, Appiah (DMF), Emre, Salihamidzic, Affelay, Ghally, Keita (MF), Hasan Sas, M. Zidan, Halil Altintop, Mido (CF)
    Coach (Bruno Metsu)

    Sumber Paling dipercaya..
    Allahu Akbar..

  20. O ya,,

    Rami Shaaban kiper swedish muslim jg tu..

  21. wah, comment dr andy zizou bermanfaat.. karena kita harus menCek dan Ricek kebenaran berita sebelum “bercuap-cuap”

  22. bukan’a lampard islam juga???????????
    kok w bru tw ych persie islam??!!!!

    • palla lo melendung lampard islam jg…..

      trus aj lo bilng smua pemain bola islam ma presiden’a n nenek lu yg metal2….

      lo ngerti bola nggak…?
      ngga ngerti bola aj bkin komen….
      bego lo,,,,,,,

  23. tambahnin dunk lampard!!!
    kan dia lebih dulu ijadi islam daripada anelka!!!

  24. sanya ingin naya tentang kehidupan ibrahimovik

  25. wow..
    gw ngefans bgt sama yang namanya zlatan ibrahimovic, ya ialah secara dia main bolanya keren bgt gituloh, udah orangnya ganteng, tingg, n dia penganut agama isalam. jadi makin seneng deh punya fans pemain bola yang agamanya islam..
    selain itu gw juga suka sama samir nasri..

    kenalan donk buat pecinta bola yang muslim

    email ke gw yah..
    udainz8@gmail.com

  26. Assalamu’alaikum wr wb

    saya ingin sekali tahu alat situs pribadi pemain sepak bola muslim mau tahu aja apakah selma main di eropah banyak kendala dari soal makanan ibadah dll , ada yg tahu gak yah situs / web pemain sepak bola muslim ?? balas yah ke email saya musafir1426@plasa.com

    wasalam
    amjah

  27. Wooow Bnyk juga Pemain bola islam

    Bantai Orang Kafirrrr

  28. Semoga rahmat Allah SWT bisa tersebar luas di daratan Eropa

  29. KAN BAMBANG PAMUKAS JUGA ISLAM

    kok ga ada?????????

  30. kayakny amasih ada yang belum disebut:
    Karim Benzema, Mohamamadou Diarra, Lassana Diara, Mohammed Sissoko,

  31. samir nasri tu memang islam,tapi dia injured la plak!

  32. Di MU ada yang islam ga?

  33. islam is the best…………

  34. lilian thuram islam juga tuh sama keita

  35. emang henry islam yahh …????

  36. weh weh weh
    trnyta bnyk pesepak bla eank gama islam
    allahuakbar
    hidup islam …
    jngn mpe kalah ma gama laen ….
    ehhh klo rooney ntu gama pa sech
    moga za islam cz q fans brat’a rooney ….

  37. semoga makin banyak lagi pemain bola yang agamanya islam terutama dari eropa supaya banyak yang puasa!

  38. mo nanya kalo yang diprancis siapa aja yang muslim and terkenal

  39. benarkah tery hanry telah menjadi seorang mualaf???

  40. mudah-mudahan cr9 msk islam w sneng bgt klo ia msuk islam p lgi klo ia blik lgi k MU wah kren

  41. Gw gak ykn ibra muslim.
    Scara dy kmpul kebo ma helena seger…
    Van persie jg bkn muslim…

  42. yah saya ucapkan selamat hari raya idul fitri kepada pemain2x tersebut.. mohon maaf lahir dan bathin :)

    trus bermain sepakbola .. walapun puasa :)
    maju truss :)

  43. Mudah2an bosnia msk piala dunia th 2010,spy ad jg wkl dr eropa yg mayoritas beragama islam

  44. wr.wb assalamualaikum
    Hola buenos días mi nombre Zlatan Ibrahimovic. Yo soy un musulmán a causa de mi padre, oriundo de Bosnia, y mi madre vino de Croacia. Nací en la tercera ciudad de Malmö en Suecia, yo vivo entre la comunidad musulmana más numerosa en el país. gracias
    wr.wb Wassalamualaikum

  45. park ji sung ma shunsuke nakamura islam…… hahaha…….. tp seru jg kali ya ngebayangin orang sipit jd muallaf

  46. wah. . . .
    g mana nch ko smpng siur brtanx!
    tau ga pmain brca xg mslim. . .
    infrmasinx dunk!

  47. ITU smw bsa d prtanggung jwb kan ngk
    mslh nya thu ber urusan dngan agama

  48. ronaldo, messi, ronney , bekham juga mo masuk islam tuh….

    • palak lho messi mw suk islam
      van persie baru orang islam terhebat di inggris dia fans aku terjoki dia udah ganteng,gliciq pande islam lg

  49. Nice info …!! salam kenal !!

  50. masak sih persie muslem

    • iy…dy nikah ma moslem girl,,,,,jd di moallaf……

      • tapi si persie waktu ditanya, dia jawab kalo dia bukan islam, bukan juga kristen atau yahudi. dia bilang kalo mau masuk islam harus dari dalam hati, bukan karena dia menikah dengan perempuan muslim.
        salam kenal.

  51. brapo…pemain muslim dunia….

  52. Heh sbetulx versie tu islam kah bukan. . . ?
    N evra (mu) muslim pa ngk. . . ?
    Blz y ke redmu21@yahoo.co.id

  53. robin van persi jadi mualaf ketika akan menikah dngn gadis asal maroko.

  54. @Pemilik Blog: Postingan ini merupakan informasi yang baik bagi pecandu bola. Saya pernah mempostingkan ini di web Kristen, tapi khusus kehidupan Anelka, dan mendapatkan tanggapan bergam, umumnya mereka tidak menerimanya.

    Salam kenal

  55. bek kiri nya cocok nya abidal

  56. maju terus pemain bola muslim !! Brapo

  57. Smoga smkin byk aja pemain muslim d eropa
    Btw,,, cma abidal(barca) yg btol2 islam sejati,, yg laen rata2 islam ktp

    • sotoy loe van persie baru islam terpadu,Abidal nyari muka ajj lodi depan orang mualaf padahal Abidal,itu gx pande baca quraan

  58. wah ternyata pemain top dunia juga ada yang muslim

  59. wow!!.trnyata bnyk ya?. coach2 muslim juga dunk!

  60. insyaallah,,,kita bakal,,,mnyaksikan lg para bintang lapangan hijau yang non muslim,,,akan berbondong masuk islam,,,,,!!

    amin ya Allah!!!!

  61. oh,teryata anelka islam toh…….

  62. Lee won jae, kiper korea selatan jg mualaf.. :)

  63. Pemain timnas jerman di piala dunia 2010 mesut ozil yg keturunan turki dan sami khedira yg keturunan tunisia juga muslim.

  64. banyak contohnya:
    ibrohim maradona
    Muhammad beckam,
    muhammad ronaldo
    abdulah ronandiho
    ahmad robinho
    zainuddin kaka
    muhammad bagio…selain pemainkristen yg tidak terkenal yg terkenal cuma yg diatas.

  65. 99 persen pemain brazil,argentina,portugal,belanda,jerman,prancis,korea,swiss,yunani,inggris adalah beragama islam…
    pemain bola yg beragama kristen cuma aljajera doang..makanya gak pernah menang..menang….wkwkwkwkw

    • ini sarkasme ya? kebalik tuh negara dan agamanya
      tapi di belanda, swiss, jerman n prancis lumayan jg kok jumlah pemaen muslimnya..
      coz di sana banyak imigran…yg asli Eropa tapi muslim cuma Ribery.. (itupun brmasalah dgn PSK dari Aljazair)
      fyi, van Persie bukan muslim, tp agnostic..

  66. kalo persie sih atheis….
    dy bukan muslim…dy gamau masuk islam hanya untuk nyenengin istrinya…
    saya juga ogah kalo orang masuk agama saya (kristen) kalo hanya demi ikut suami/istri..lebih baik ga usah…

    wah….kalo Kaka sih Ga Mungkin masuk Islam…karena dy penganut Katholik taat….
    dan sangat cinta Yesus..
    apalagi messi,torres,beckham,rooney,cr7….

  67. baguslah kalau islam

  68. ENANG NYE VAN PERSIE ISLAMMMM

  69. uwah… Ibra, anelka sama van persie islam… asik asik asik :-)

  70. mudah2an bosnia_herzegovina yg pemain bola’a mayoritas muslim bisa msuk euro 2012……amien…….

    i love edin dzeko…….

  71. mantaplahh kalauu dy islamm sejatii tawulahh dy agama yang mulia gag kayag pemain yang murtad tu mainin agama

  72. nanya nih frank lampard agamanya apa. bagus lah banyak orang yang beragama islam palagi pemain bola jadi kagum

  73. qu kan xlalu mndukungmu,i love islam!!!!!!!!!!!!!

  74. sy tidak terlalu mengerti apa yg kalian bicarakan. smoga islam tetap menjadi jalan kita.

  75. MUDAH MUDAHAN SEMUA PEMAIN SEPAK BOLA SELURUH DUNIA MUSLIM PPPPPPUUUUUUUUUAAAAAASSSSSSSS…………………………….^.^

  76. abidal islam? ozil gk ada ya?

  77. semua pemain bola eropa, asia, amerika, australia, afrika beragama islam, kalau tidak islam berarti mengkianati aslinya pada saat diperut ibunya

  78. semua pemain bola akan mengakui islam sebagai agama yang benar pada saat menghadap Allah SWT

  79. Hu bangga dg pemain yg nunjukin lw dy t islam,
    Bkan krna nmy dnk,
    Islam ktp haa

  80. emg ibrahimovic islam gituuu????
    sumber.a dri mana
    bnyk smber yg ngmng ibra tuh agama.a beda”
    dapt dr mna
    plizzz bgt jwb
    thx

  81. ihhhh!!!norak lo semua!!!gw jg muslim tp gak gtu2 amat dah!!blum tentu jg ntu orang rajin ibadah, apalagi frank ribery pernah kena kasus selingkuh ama pelacur setelah masuk islam!!!kalian tuh cuma orang fanatik!!!lgian apa hubungannya bola ama agama!!!kalian juga belum tentu religious kan?!jgn2 alfatihah aja kagak tau artinya?!!yg penting ama kalian ada label islamnya…hati2 lho siapa tau mereka islam liberal, islam ktp, ahmadiyah, nation of islam, atw mungkin lia eden huehuehue…capek deh!!!jgn eksklusif deh dalam beragama. tobat lo pade!!!

    • setuju ane gan… mana placurnya Ribery juga notabene brasal dr keluarga Muslim lagi.. namany si Zahia Dehar dari Maroko.. masyaallah

      yg penting tingkatkan ibadah kita di mata Allah, buat apa norak2 kea gini ngurusin mana pemaen yg muslim mana yg gak.. useless ihh

  82. ah..ga usah dipermasalahkan,toh di tim yg islam tetap sahabatan ama yg kristen,yg kristen juga sahabatan ama yg islam…jadi ya bisa toleransian ya….

    • asal jgn kyk Prancis di pildun 2010 kmaren aja.. gagal total gara2 Ribery (Muslim) brtengkar dgn Gourcuff (Katolik)

      • MasyaAllaah jgn mngadu domba.. itu kekny bkn krn msalah agama, tapi lebih ke senioritas deh.

        buktiny Ribery yg Muslim aja bisa brteman baik dgn pemaen Katolik macam Evra ato Menez..
        n Gourcuff yg notabene Katolik jg sahabatan ama pmain Muslim kaya Chamakh & Nasri..

        bukti lainny, dulu di Euro 08 Ribery jg brtengkar ama Nasri, pdhal sama2 Muslim tuh..hayo?

        apapun agamanya, yg penting prestasi n sikapnya..^^

  83. gw sih netral…ga islam ga kristen…

  84. tambahin namanya MESUT OZIL dunk, kan dia juga muslim yang taat, selalu baca Al-Qur’an sebelum bertanding.

  85. Anelka emang islam ….. puasa pun ikot membela chelsea..
    stamina kuat ee.. wakwaka ee

  86. khedira, temen baekny oezil juga muslim…
    hidup islam..!!! mungkin ni jd salah satu gerbang kejayaan islam, banyak muslim yg hidup dtengah2 org non muslim. semoga mereka tetap mnjga keislaman mereka, n mjd rohmatan lil alamin, yg belum memeluk islam jadi tergerak hatinya(hidayah dari allah)

  87. Hooooiiii….Aku fans beratnya KNVB n Robin Van Persie….Dia Non-Muslim sekalipun istrinya Muslim Maroko….Dia bukan Muslim….Bukan Kristen…Hindu…Buddha…Judaism atau apapun…Dia Liberal….Dalam artian Agnostic…… Lihat saja kutipan ini

    “Van Persie does not follow the religion himself, stating in an interview with the website Dutch Football: “It’s not true. I am not a Muslim, nor a Christian or a Jew. I have been raised liberally. If you want to become a Muslim, it should come from the heart. I would not do it just to please my wife. To believe for me is a quest for being a good man.”

    Mau lebih lengkap?????
    Check this out….

    http://en.wikipedia.org/wiki/Robin_van_Persie

  88. Hahahaha…Ngarep banget sih….Kenapa harus memperdebatkan agama orang???
    Agama itu pilihan hidup….Mo muslim kek Kristen kek Buddha kek Hindu kek tapi kalo orgnya bejat?
    sama ajha khan?
    kita semua manusia bosss….
    Mari, gak usah perdebatkan agama orang….Saya penikmat sepakbola Indah…dan agama saya adalah Sepakbola Indah…..:)

  89. Kayaknya ada beberapa hal yang harus diklarifikasi tuh….

  90. alhamdulillah,,,,,,,islam for future…….

  91. sbnrnya’ samuel eto’o islam pa bkn sih?

  92. bambang pamungkas juga muslim gan!!!!

  93. jangan hanya islam aja. tapi banggalah dengan orang yang berakhlak islam, contohnya biar kristen tapi akhlaknya islam coba (contoh: pacaran gak pegang-2 yg dilarang gak cium-2 yang dilarang, gak nyrempet-2 bagian yang dilarang, baik thdp orang lain, yakin adanya tuhan esa) kayaknya islam juga tuh
    ngaku islam tapi, pacaran kalau gak sampai lemes gak enak, minum kalau gak alkohol gak enak, ibada cuma sekedar tahu sama aja ama setan. gak usah bangga dengan ke islaman yang cuma pengakuan tetapi kelakuan tidak menunjukan islam.

    • kita boleh bangga kepada orang yg satu keyakinan, coba sederhanakan saja perdebatan. kalau kita yakin muslim itu baik jalani dgn benar dan tunjukan langkah dan tindakan kita seperti seorang muslim. kalau orang lain bukan muslim gk usah bingung, kan malah enak. bukannya persaingan masuk surga lebih mudah………?

  94. weeee sobbb ada yg ketinggalan mesut ozil juga islam

  95. masa sih ibra hi movik islam

  96. islam pun..lau kaidahnya bukan islam sama aja..

    yAng penting kuatkan ibadah qt dulu..
    krena sesungguh nya,,
    walaupun byak orang2 top dunia yang beragama islam tetapi tidak d terapkan dalam kehidupannya ..
    akan malu2in islam,,,

  97. kalo chicarito islam bkan ?

  98. woy sadar kan ada samir nasri

  99. Semua akan indah pada waktu nya

  100. Adakah Pemain Kristen masuk agama IsLam .?

    • Ribery, Thuram, Weah, K.P Boateng, Fred (pemain Brazil)
      tp Weah & K.P Boateng balik lagi jd Kristen/agnostic,
      Ribery malah main seks dgn gadis Muslim dbawah umur (Zahia Dehar),
      Thuram malah jd rasis anti-kulit putih..
      kalo Anelka emang sejatinya ateis sblum masuk Islam, jd bukan Kristen.

  101. belum percya klu van persie muslim????????????

  102. Setahu yang saya baca dari artikel2 dan surat kabar yg lain, zinedine zidane itu mempraktekan ajaran agama islam sampai2 puasa di bulan ramadhan saat masih aktif menjadi pemain……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: